Pancasila, Islam dan PKS Dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

PKSBekasi,Cikarang Timur – Sebagai tokoh pendiri JAWARA ( Jaringan Wirausaha Rakyat ) dan juga anggota DPRD provinsi Jawa Barat H. Faizal selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam jaring aspirasi maupun mengedukasi masyarakat, Pada kesempatan  Selasa ( 1/12/2020 ) bertempat di RM. Kupat Tahu, Jl. Rusa Raya, perumahan Cikarang Baru wilayah Cikarang Timur, kali ini anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil 9 ( Kabupaten Bekasi ) menggelar kegiatan bertajuk “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Kegiatan ini di hadiri oleh pengurus DPC dan juga DPRa PKS di dapil 6 Kabupaten Bekasi, dengan mengikuti arahan dan protokol COVID-19 kegiatan ini dilaksanakan. Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bertajuk Citra Bhakti/Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan pada kesempatan kali ini  H. Faizal Hafan Farid sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengajak kepada seluruh element masyarakat terutama pemuda agar senantiasa menjaga Pancasila sebagai dasar negara, karena Pancasila merupakan warisan umat Islam terutama Ulama dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Oleh sebab itu tuduhan-tuduhan yang senantiasa diarahkan kepada umat Islam dengan anti Pancasila merupakan tuduhan yang sangat keliru dan tidak mendasar, Karena secara historis Umat Islam lah yang memiliki kontribusi paling besar dalam melahirkan Pancasila, Beberapa tokoh penting Umat Islam  diantaranya adalah ” KH Agus Salim, KH Wahid Hasyim, K.H Kahar Muzzakar dan Abikusno Tjokrosuyoso, serta Mohammad Natsir,  merekalah yang merumuskan bunyi sila di dalam Pancasila. Oleh karenanya umat Islam harus menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, tegasnya.
Ada sebuah ancaman yang akan merubah Pancasila dengan membuat undang-undang Haluan Ideologi Pancasila ( HIP.red ) yang akan merubah Pancasila menjadi Trisila dan Eka sila hal ini menjadi perdebatan panas di DPR RI, PKS dengan lantang menentang rancangan Undang-undang tersebut karena berpotensi memecah belah kerukunan antar umat beragama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegas Faizal.
Dalam kesempatan terakhir H. Faizal  mengajak kepada segenap elemen bangsa terutama generasi muda agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI dalam kebhinekaan jangan mudah terprovokasi dan selalu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen anak bangsa, terlebih di masa pandemi COVID-19 saat sekarang ini yang di butuhkan adalah kerjasama, patuhi aturan pemerintah, jaga kesehatan supaya wabah ini segera berakhir dari Indonesia.

Bagikan